Pandemi Virus Corona COVID-19 dan Keselamatan Dalam Transaksi

Stop CoronaVirus

Pertanggal 11 Maret 2020 akhirnya WHO telah menetapkan wabah virus Corona yang diberi nama resmi COVID-19 sebagai status pandemik (global). Sebelumnya, virus Corona yang pertama terdeteksi dari Wuhan (China) ini masih ditetapkan sebagai endemik saja. Peta sebaran global COVID-19 bisa anda lihat di link berikut covid19.my.id atau data WHO disini  dan isu terhadap kesehatan lainnya bisa Anda lihat pada peta health.liveuamap.com.

Virus ini mempunyai efek sangat berbahaya dan menular dengan sangat mudah terutama melalui kontak langsung. Bahkan menurut penelitian ahli dari Hong Kong, sekalipun sembuh dari COVID-19 ada kemungkinan fungsi paru akan berkurang 30% (tiga puluh persen). Untuk ikut membatasi penyebaran virus tersebut, kami berusaha menjaminan keamanan dan keselamatan terhadap produk yang dikirimkan. Mengingat barang yang dijual, terutama baterai berasal dari negara lain seperti Korea Selatan, Jepang, distribusi melalui HongKong dan Shenzhen, China. Berikut beberapa point pernyataan yang bisa kami berikan, untuk sama-sama menjaga keselamatan bersama :

  1. Barang yang kami jual adalah dari supplier yang sepengetahuan kami (pengakuan supplier) pegawainya sehat dan belum / tidak tertular virus COVID-19. Barang dikirim telah disterilkan dengan disinfectan dari supplier sebelum di export. Di negara China sendiri, perusahaan yang tidak mematuhi aturan ketat terkait prosedur penanganan COVID-19 dilarang untuk beroperasi, jika melanggar akan ditutup paksa (terkena sanksi) oleh aparat setempat.
  2. Toko kami akan buka selama kami juga sehat dan tidak ada gejala yang mengarah pada terjangkit atau tertular virus COVID-19, jika nantinya kami mempunya gejala yang mirip dengan terpapar COVID-19, kami tentu juga akan segera menutup toko.
  3. Kami membatasi untuk pembelian langsung ataupun kontak langsung dengan pembeli, pembelian langsung harap merujuk pada pedoman pembelian langsung, dilayani setelah produk dan jumlah barang yang akan dibeli jelas. Transaksi dilakukan sesingkat dan secapat mungkin, untuk mengurangi interaksi antar sesama.
  4. Tamu diharapkan menggunakan masker, dan menjaga jarak (physical distance), dan aturan lain yang sesuai dengan anjuran medis selama pandemik covid-19.
  5. Uang kertas – coin ataupun alat tukar fisik lainnya termasuk media penyebaran COVID-19 yang cepat. Sehingga sangat disarankan melakukan pembayaran secara non-tunai (transfer bank / marketplace / dll.). Jika terpaksa melakukan melakukan pembayaran secara tunai, silakan menyiapkan uang pas.
  6. Kami tidak menyediakan ruang tamu atau ruang tunggu, juga tidak ada fasilitas kursi tamu. Untuk pelanggan yang datang dengan berkendara mobil, bisa diparkir pada lokasi sekitar 50 meter dari rumah. Sedangkan sepeda motor bisa diparkir pada halaman atau depan rumah.
  7. Pernyataan ini akan kami perbaharui jika diperlukan, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Jika masih ada yang kurang jelas, bisa langsung kontak langsung melalui chat WA atau Telegram.

Demikian pernyataan yang kami buat sebagai toko online, sebagai garansi personal untuk menjamin keamanan barang dan keselamatan konsumen (pelanggan). Terima kasih!

Print Friendly, PDF & Email